The Influence of Business Locations on Sales Volume

Authors

  • Dhea Paramitha Management Study Program, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi LMII, Medan

DOI:

https://doi.org/10.58471/jecombi.v3i01.3

Keywords:

Influence, Sales, Volume

Abstract

This study aims to find out the Factors That Affect the Sales Volume of Traders in Tanjung Morawa Market. The samples used in this study were Tanjung Morawa Market Traders, aged 17 years or older, and were traders who owned businesses in tanjung morawa market. The number of samples is calculated using the formula slovin then obtained the number of samples as many as 244 people. The results of this study showed that free variables, namely Business Location, have a positive and significant effect on the Sales Volume of Tanjung Morawa market traders.

References

Agasni, A. A., & Indrawati, S. E. (2015). Kecerdasan spiritual dengan regulasi emosi pada mahasiswa program pendidikan sarjana kedokteran. Jurnal Empati, IV(1), 23-27.
Alma, Buchari. 2003, Manajemen, Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, edisi revisi, cetakan kelima, Penerbit : Alfabeta, Bandung.
Anwar, Sanusi.2014. Metodelogi Penelitian Bisnis. Jakarta : Salemba Empat.
Basu Swastha dan Irawan, 2010, Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit Liberty, Yogyakarta.
Basu Swastha dan Irawan. 2013. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Belch, George L. and Michael A. Belch. Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Persepective, 8th Ed.. New York: McGrawHill/Irwin, 2010.
Bona ventura Efrian Antyadika (2012), Analisis Pengaruh Lokasi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Wong Art Bakery&Café Semarang). Halaman 55.
Darmesta, Basu Swastha. 2002. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Daryanto, 2011. Manajemen Pemasaran. Bndung: PT Sarana Tutorial Nurani SejahteraAnwar, Sanusi.2014. Metodelogi Penelitian Bisnis. Jakarta : Salemba Empat.
Djaslim, Saladin. (2003). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Bandung: Linda Karya
Fandy Tjiptono 2009, Strategi Pemasaran, edisi kedua, cetakan ketujuh, Penerbit : Andi Offset, Yogyakarta
Fandy Tjiptono, 2002 ,Manajemen Jasa, Penerbit ANDI YOGYAKARTA Majalah Info Bisnis, Edisi maret-Tahun ke VI-2002/
Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”.
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hartono, Jogiyanto. (2011). Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan Pengalaman-pengalaman. BPFE. Yogyakarta.
Jersey: Prentice-Hall Published.

Kamelia, Lisia. 2006. Pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Teh pada SBUTK PT Perkebunan Nusantara VI (Persero) Jambi – Sumatera Barat. Skripsi. Program Studi Bisnis dan Manajemen Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama. Bandung [online]
Kasmir. (2008). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kotler, P., and Keller, K.L., 2009, Manajemen Pemasaran Edisi 12, Ahli Bahasa oleh Benyamin Molan.Jakarta : PT. Macananan Jaya Cemerlang.
Kotler, Philip (2000). Prinsip – Prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta : Prenhalindo. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition.
New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2012. Marketing Management, Edisi 14, Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2012. Principles Of Marketing, Edisi 14, New.

Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia.Jilid 1 dan 2. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.New Jersey: Prentice-Hall Published.
Noor, Juliansyah. 2014. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Purnama, Hadi. (2011). Media Sosial Di Era Pemasaran 3.0. Corporate and Marketing Communication. Jakarta : Pusat Studi Komunikasi dan Bisnis Program Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana.Pp 107-124

Rangkuti, Freddy. ((2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Ray. L., Michael.(1982). Advertising and Communication Management, Englewood Cliffs, Prentice Hall.
Sekaran, uma dan Roger Bougie. (2010). Edisi 5, Research Method For Business: A Skill Building Approach. John Wiley @ Sons, New York.

Sugiyono, (2013), Metodologi Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung3
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen.
Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service. 33
Ujang Suwarman, 2004, “ Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Penerbit: PT Ghalia Indonesia, Bogor.
Winardi, 1992, Harga dan Penetapan Harga dalam Bidang Pemasaran, Edisi Revisi, PT Citra Aditya Bakti, Bandung.
Wiyono, Gendro. 2011. Penelitian Bisnis dengan Alat Analisis SPSS 17.0 & Smart
PLS 2.0. Yogyakarta: STIM YKPN.

Downloads

Published

2022-09-28

How to Cite

Paramitha, D. (2022). The Influence of Business Locations on Sales Volume . Journal of Economics and Business (JECOMBI), 3(01), 1–7. https://doi.org/10.58471/jecombi.v3i01.3